Sunday 31 March 2013

Cara melihat script di suatu website/blog

         

          Baiklah dari pada penasaran mari kita simak caranya, dan kebetulan web browsing yang saya gunakan adalah mozila firefox, simak caranya di bawah ini :
          Hai sahabat blogger semuanya, kali ini saya akan berbagi sedikit tentang cara melihat script website orang lain, cara ini saya gunakan untuk mempelajari script karena saya sangat penasaran dengan beberapa tampilan website.

Trik Pertama :
  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi website yang akan dijadikan experimen.sebagai contoh widget facebook di blog saya.
  2. Langkah selanjutnya, click kanan widget yang di pilih dan pilih Inspect Element (Q) 
  3. kemudian atur lokasi/block widget yang ingin di eksekusi. (menu akan muncul setelah langkah no 2 dan terdapat di bagian bawah).
  4. Langkah berikutnya click tanda arah bawah seperti "V" , dan pilih Copy Inner HTML (yang saya pilih).
  5. Kemudian untuk melihat hasilnya paste di widget blog anda masing-masing.
  6. dan lihat hasilnya.
Trik kedua :
  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi website yang akan dijadikan experimen.sebagai contoh widget facebook di blog saya.
  2. Langkah selanjutnya, click kanan mouse dan pilih view page source.
  3. kemudian lihat scripnya (bisa di lihat contoh gambar di bawah ini).


[selamat mencoba dan semoga bermanfaat]


2 comments:

Ajipw said...

Nice post bro.
o.iya jangan lupa mampir ke blg ku ya gan

ajipw.tk
ajipw77.blogspot.com

achmad fc said...

oke trimakasih bro,..

ok.

Post a Comment

Silahkan anda memberi komentar, masukan tentang penilaian anda terhadap blog ini, dan mohon tidak berkomentar yang mengandung unsur yang tidak selayaknya di publikasikan.

terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...